Ads 468x60px

Helikopter Apache Tabrak Gedung di Taiwan

TAIWAN - Helikopter tempur Apache menabrak gedung di Taoyuan Country, Taiwan. Petugas penyelamat pun melakukan penggalian dari reruntuhan gedung tersebut. Para pilot dilaporkan selamat dan hanya mengalami luka-luka yang tidak serius.

"Insiden tersebut terjadi selama pelatihan penerbangan. Saat ini tim khusus sedang meyelidiki penyebabnya," tutur juru bicara militer setempat, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/4/2024).


Pejabat militer setempat menambahkan, latihan militer tersebut memang rutin dilakukan. Taiwan mempunyai enam helikopter AH-64E Apache yang dibeli dari Amerika Serikat (AS) pada November tahun lalu.

Pembelian helikopter ini dilakukan untuk memodernisasi peralatan militer meskipun konsidi antara AS dan China sedang memanas. Helikopter tersebut dilengkapi dengan rudal yang dipandu dengan laser, roket, dan senapan mesin.

Model tersebut sama seperti yang digunakan oleh Pangeran Harry untuk pelatihan militer. Harry memenuhi syarat sebagai ko-pilot penembak pada 2012. Para petugas sangat terkesan dengan bakatnya menerbangkan helikopter tersebut. Akhirnya dia pun mendapatkan gelar atas studinya sebagai ko-pilot.

0 comments:

Post a Comment