Ads 468x60px

Skadron Udara 7 Siapkan Demo Helikopter

SUBANG,(GM).-
Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati, Subang, Kolonel Pnb. Tahyodi.,S.AP meminta seluruh jajaran Skadron Udara 7 untuk mempersiapkan demo udara Dynamic Pegasus dalam rangka memperingati seratus tahun Penerbangan di Lanud Suryadarma, termasuk demo udara pada Indodefence tahun 2014 di Jakarta.
"Berbagai keberhasilan dalam tugas pokok maupun berbagai demo udara yang telah dilakukan merupakan penghargaan dan prestasi tersendiri bagi Skadron Udara , dan akan menjadi catatan sejarah TNI AU, "katanya melalui Kapentak Lanud Suryadarma, Mayor Sus Muslihuddin berkaitan dengan peringatan HUT Skadron Udara 7, Senin (9/6/14).

Ia menjelaskan, hari jadi Skadron Udara 7 yang ke-49 sebenarnya pada 25 Mei lalu. Namun baru dilaksanakan kemarin dan cukup sederhana tidak ada masalah. Yang penting makna yang terkandung dalam suatu peringatan memiliki nilai tinggi serta diharapkan mampu membangun rasa kebanggaan Warga Skadron Udara 7. "Bangunlah terus soliditas personel serta tingkatkan semangat berjuang agar berkinerja dan bertindak profesionalisme,"kata Danlanud Suryadarma dalam amanatnya.
Perjalanan Skadron Udara 7 dimulai sejak dibentuknya Wing Operasi 004 di Lanud Atang Senjaya, Bogor. Wing Operasi 004 merupakan satuan setingkat brigade untuk mewadahi satuan-satuan pesawat Helikopter guna melaksanakan kegiatan Angkatan Udara seperti angkutan VIP/logistik, evakuasi medis, Search And Rescue (SAR), mobilitas udara dan lainnya.
Diawal pembentukannya Skadron Udara 7 melaksanakan tugas operasi serbaguna yang mampu menembus berbagai medan, baik operasi militer maupun operasi kemanusiaan. Disamping itu, Skadron Udara 7 mendapat perintah pimpinan TNI Angkatan Udara untuk menyelenggara-kan pendidikan khusus Pilot Helikopter (chopper) mulai tahun 1978.
Sejak itu secara bertahap diselenggarakan pendidikan Penerbang Helikopter untuk TNI Angkatan Udara. Selanjutnya menyelenggarakan pendidi-kan siswa dari luar Angkatan Udara dalam program Sekolah Penerbang (Sekbang) PSDP (Prajurit Sukarela Dinas Pendek). Komandan Lanud pun berharap, peran dan fungsi Skadron Udara 7 yang mengoperasikan dua jenis Pesawat Helikopter Bell 47 G Soloy dan EC 120 Colibri tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.
Hadir dalam acara tersebut Danwingdik Tekkal Kolonel Tek A.Tavianta, S IP, Komandan Skadron Udara 7, Letkol Pnb Tubagus Hasan, pejabat dan anggota Pangkalan Udara Suryadarma, Wingdik Tekkal, Kompi senapan C Yonko 461 Paskhas.
(dak)
 

0 comments:

Post a Comment