Ads 468x60px

Rusia Akan Memperkuat Armadanya Di Krimea

Oleh Agence France-Presse Kamis, 8 Mei, 2014

Rusia berencana untuk memperkuat Armada Laut Hitam yang berbasis di Krimea, yang dicaplok dari Ukraina pada bulan Maret lalu, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan pada hari Selasa.

"Tahun ini, armada Laut Hitam akan menerima kapal selam dan kapal-kapal generasi baru," kata Shoigu dalam pernyataannya yang disiarkan televisi, tanpa menjelaskan secara rinci mengenai jumlahnya.


Unit pertahanan udara baru juga akan digelar di pangkalan armada, kata menteri.

Satu-satunya armada warm-water Russia , yang membuka akses ke Mediterrania, Atlantic dan di luar Samudera Hindia, sekarang berpangkalan di port of Sevastopol, Krimea.

Rusia merebut pelabuhan dan seluruh semenanjung Krimea setelah jatuhnya rezim pro-Kremlin.

Shoigu mengatakan Rusia telah mengalokasikan total 86,7 miliar rubel ($ 2,4 milyar, € 1800000000) untuk memodernisasi armada hingga 2020.

Media Rusia melaporkan bahwa Presiden Vladimir Putin akan menghadiri perayaan menandai peringatan kemenangan Perang Dunia II di Sevastopol pada tanggal 9 Mei, meskipun hal ini belum dikonfirmasi oleh Kremlin.

Perayaan di Sevastopol akan mencakup flypast dari 70 pesawat, melambangkan 70 tahun sejak Sevastopol dibebaskan dari pendudukan Nazi, kata Shoigu.

http://www.defencetalk.com/russia-to...#ixzz317XGLjTb

0 comments:

Post a Comment